Kodim 0421/Ls Gelar Pisah Sambut Dandim Lama Letkol Inf Fajar Akhirudin.S.I.P,M.Si Dengan Dandim Baru Letkol Inf Esnan Haryadi

Kontannews.com – Lampung Selatan – Komando Distrik Militer 0421/Lampung Selatan (Kodim 0421/Ls ) menggelar acara pisah sambut dari Komandan Kodim ( Dandim ) yang lama Letkol INF Fajar Akhirudin,S.I.P, M.Si kepada Dandim yang baru yaitu Letkol. INF Esnan Haryadi di Makodim 0421/Ls Kalianda. Sabtu 17/02/2024 pukul 09.00 wib hingga selesai.

Acara pisah sambut dihadiri Bupati Pesawaran Dendi Romadona, wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, Kapolres Pesawaran AKBP Maya, Kajari Pesawaran yang diwakili Kasin Intel Kejaksaan Negeri Pesawaran serta seluruh prajurit Kodim 0421/LS serta stakeholder.

Selama dua tahun kurang dua minggu Letkol Inf Fajar Akhirudin menjabat sebagai Dandim 0421/Ls yang memiliki wilayah tugas di Kabupaten Lampung Selatan sebagai pintu gerbang Sumatera dan Kabupaten Pesawaran.

Dikatakan Letkol Inf. Fajar Akhirudin, S.H., M.Si bahwa ia menduduki jabatan baru sebagai Wakil Asisten Personil Divisi Infantri I Kostrad di Jakarta.

Sementara, Komandan Kodim 0421/LS yang baru, Letkol Inf. Esnan Haryadi sebelumnya menjabat sebagai Dankodiklat pur Baturaja.

Dalam sambutanya, Letkol Inf. Fajar Akhirudin menyampaikan begitu banyak kesan selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0421/LS

“Banyak kesan yang saya peroleh selama menjabat sebagai komandan Kodim 0421/LS, apapun yang dilakukan oleh seluruh prajurit Kodim itu adalah sepenuhnya tanggung jawab saya. Dan saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh tamu undangan dan seluruh prajurit atas semua kesalahan dan kekurangan yang saya lakukan selama menjabat,” ucap Letkol Inf Fajar Akhirudin

Dihadapan jurnalis Letkol Inf Fajar Akhirudin menyampaikan pesan dan kesannya.

“Alhamdulilah saya bisa menyelesaikan tugas saya di Kodim 0421 Lampung Selatan dan Pesawaran. Pesan saya Lampung Selatan dan Pesawaran itu harus semangat, gercep (gerak cepat) dalam segala hal, karna Lampung Selatan sebagai pintu gerbang Sumatera. Apa yang menjadi atensi itu yang berusaha kita selesaikan dengan gercep. Dan semua itu harus kompak, guyub. Terimakasih kepada masyarakat Lampung Selatan dan Masyarakat Pesawaran atas bantuannya. Mohon maaf bila selam ini saya dan keluarga ada kesalahan, saya mohon pamit,” Ujar Letkol Inf Fajar Akhirudin dan istri dengan tulus.

Selanjutnya Letkol Inf. Esnan Haryadi selaku Komandan Kodim 0421/LS yang baru dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Letkol Inf. Fajar Akhirudin atas prestasi-prestasi yang telah dicapai selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0421/LS sebelumnya.

“Sangat luar biasa atas prestasi-prestasi yang diraih oleh Pak Fajar, saya juga mohon agar seluruh prajurit dapat mendampingi saya selaku Komandan Kodim yang baru, sehingga saya dapat meneruskan dedikasi yang telah dilakukan oleh Pak Fajar”, ujar Letkol Inf. Esnan Haryadi.

Pada momen itu Bupati Pesawaran Dendi Romadona juga menyampaikan sambutannya untuk Letkol Inf Fajar Akhirudin. Dikatakannya meski sudah bertugas di tempat yang baru ia berharap hubungan silaturahmi tetap terjalin.

Dendi juga mengucapkan selamat menjalankan tugas menjadi Dandim 0421/Ls kepada Dandim yang baru Letkol Inf. Esnan Haryadi. (Ism/Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *