Kam. Feb 29th, 2024

Babinsa 421-03/Pnh Berikan Wawasan Jiwa Kedisiplinan dan Karakter Yang Kuat Pada Murid SDN 1 Taman Sari

By kontannews Jan 22, 2024

Kontannews.com – Ketapang, Lampung Selatan – Peduli akan generasi muda sebagai calon penerus bangsa yang mempunyai jiwa disiplin dan karakter yang kuat.
Babinsa 421-03/Pnh – Kodim 0421/Ls hadir di SDN 1 Taman Sari Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka menanamkan jiwa kedisiplinan dan karakter serta wawasan kebangsaan sejak dini.

Kegiatan tersebut berlangsung usai upacara bendera rutin yang di hadiri Kepala Sekolah SDN 1 Taman Sari A. Rianto, S.Pd dan dewan guru serta murid murid SDN 1 Taman Sari yang antusias mendengarkan pemaparan dari Babinsa Koramil 421-03/Pnh Serda Dian Kurniawan. Senin (22/01/2024)

Dalam pemaparannya, Serda Dian Kurniawan mengatakan dalam meraih cita cita apa saja kedepannya, murid murid SD harus mempunyai jiwa disiplin, bertanggung jawab selain belajar sungguh sungguh.

“Awal nantinya adik adik nantinya mau jadi apa saja prosesnya di mulai dari dasar dulu. Pelajaran yang bisa di ambil ya itu disiplin belajar dengan sungguh-sungguh, maka hapalkan janji murid, nanti pak Babinsa akan uji tiap tiap kelas pada pertemuan selanjutnya“. Ucap Serda Dian Kurniawan.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 1 Taman Sari A.Rianto, S.Pd menyampaikan kepada 179 anak didiknya, bahwa pelajaran yang telah di berikan dan disampaikan oleh pak Babinsa untuk di aplikasikan dalam bentuk tindakan nyata demi bekal meraih cita cita kedepannya.

Kepsek A.Rianto, S.Pd saat di wawancarai mengatakan.
“Kita mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Babinsa Serda Dian Kurniawan yang telah memberikan kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan kepada murid murid kita. Jadi yang kita tanamkan dari sekolah kita yang pertama Untuk memupuk minat peserta didik, dalam artian memberikan stimulus atau rangsangan kepada peserta didik, bahwa nantinya siapa tau ada yang mau jadi tentara, polisi dan lain sebagainya, itu adalah bentuk penyaluran dari sekolah bagaimana anak itu menentukan cita-cita nya“. Pungkasnya

Usai kegiatan tersebut, Babinsa Dian Kurniawan kepada wartawan mengatakan
“Kehadiran kita di SDN 1 Taman Sari ini hanya memberikan pelajaran kedisiplinan dan wawasan kebangsaan dan janji mereka siswa siswi agar paham kedepannya dapat di terapkan baik bagi diri nya dan keluarga, itu harapannya“. Pungkas Serda Dian Kurniawan.(*)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *