Ming. Feb 25th, 2024

Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Bersama Warga Bangun Mushola

By kontannews Jan 18, 2024

Kontannews.com – Lampung Selatan – Sesuai undang-undang RI no. 34 tahun 2004 tugas TNI diantaranya adalah Operasi Militer Selain Perang (OMSP).Dalam rangka mengimplementasi UU tersebut Serda Fuadi Wijaya Babinsa Koramil 421-10/Ktb membantu masyarakat desa Karang Raja dusun Sukajaya Kec. Merbau Mataram membangun Musholla Al Ikhlas, Kamis ( 18/01/2024 )

Disela kegiatannya, Serda Fuadi Wijaya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa, sehingga apapun kegiatan warga di desa Binaan, sudah sewajarnya kami turut serta. Disamping memberi semangat warga, kegiataan tersebut dapat mewujudkan kekompakan,keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat”, ungkapnya.

Ditemui di Kantor Koramil 0421-10/Katibung, Danramil Kapten Inf Sobirin menambahkan, selain memupuk kemanunggalan TNI dan Rakyat, melalui kegiatan seperti ini dapat terjalin komunikasi yang baik dan dapat mewujudkan ketahanan wilayah.

“Seorang Babinsa harus membaur dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah”, Pungkasnya.

“di akhir kegiatan Bapak Kadus Sukajaya menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini sering hadir dalam setiap kegiatan di Dusun sukajaya,” ucap Joni.(*)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *