Kam. Feb 29th, 2024

Anggota DPRD Lamsel Jenggis Siap Perjuangkan Tuntutan GLPG PPPK Lamsel

By kontannews Mei 22, 2023

Kontannews.com,-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan dari Fraksi Demokrat, Jenggis Khan Haikal siap memperjuangkan aspirasi dan tuntutan Guru Honorer Lulus Passing Grade.

Hal tersebut disampaikan Legeslatif dari Fraksi Demokrat itu dihadapan ratusan Guru Honorer yang tergabung dalam Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (GLPG PPPK) Kabupaten Lampung Selatan, saat menggelar aksi damainya di depan Gedung DPRD setempat, Senin (22/5/2023)

Menurutnya Guru Honorer merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang harus di perjuangkan.

“Saya tahu persis perjuangan bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian sebagai tenaga pengajar karena saya juga tenaga pengajar.”ujar praktisi hukum itu.

Ditegaskan, Perjuangan Bapak Ibu sekalian akan kami kawal, sebagai wakil rakyat akan kami buktikan, ingat kami ini adalah wakil kalian maka akan kami buktikan bagaimana 727 yang lulus passing grade PPPK bisa diterima untuk kesekian kalinya.”tegas Jenggis.

“Atas nama anggota DPRD Lampung Selatan. Saya berjanji siap memperjuangkan apa yang menjadi cita-cita bapak ibu guru sekalian mudah-mudahan perjuangan kita ini berhasil, Amin Ya rabbal Allamiin.”ucap Jenggis.

Sementara itu Anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKS Andi Apriyanto mengatakan.

“Secara penuh kami legislatif akan mengawal dan memperjuangkan para Guru honorer,khususnya Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian mendapatkan hak-haknya.”kata dia.

Diketahui ratusan Guru Honorer Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (GLPG PPPK) Kabupaten Lampung Selatan, mendatangi gedung Dewan DPRD untuk menyampaikan orasi mereka terkait pengangkatan dan penerimaan tenaga guru honorer yang hanya 120 dari 727 Guru Honorer Lulus Passing Grade.

Sama seperti aksi sebelumnya,
Guru Honorer Lulus Passing Grade melalui DPRD meminta kepada Pemerintah Daerah Lampung Selatan untuk membuka Kuota/Formasi PPPK JF Guru Tahun 2023 Sebanyak 727 formasi Sebagaimana diamanatkan/tertuang di PermenPAN-RB No 20 tahun 2022.

Sesuai dengan jumlah sisa Guru Lulus Passing Grade PPPK 2021 di Kabupaten Lampung Selatan. 2022

Bahwa Guru Lulus Passing Grade 2021 Sebagai Priortias 1 Tanpa Test.

Dalam kesempatan tersebut nampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Eka Riantinawati, Plt Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Asep Jamhur menemui para aksi yang berlangsung di depan kantor Bupati setempat. (W2n/Red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *