Kam. Feb 29th, 2024

Melalui IPWK Ketua Komisi I DPRD Lamsel, Dwi Riyanto Ajak Masyarakat Saling Menghargai dan Menghormati Antar Umat Beragama

By kontannews Mei 19, 2023

Kontannews.com-Ketua Komisi I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra, Dwi Riyanto mengajak masyarakat untuk lebih mengenal Idiologi Pancasila dengan Wawasan Kebangsaan.

Dijaman digitalisasi seperti saat ini kita harus memahami dan mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan ber Bangsa dan ber Negara. Karena perkembangan teknologi semakin masif, ini salah satu potensi dan ancaman bagi generasi penerus jika tidak pandai memilah dan memilih.

Hal tersebut disampaikan saat menggelar Sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) yang dipusatkan di Dusun Trimulyo 3 Desa Panca Tunggal Kecamatan Merbau Mataram, Jum,at (19/5/2023)

Menurutnya sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini adalah untuk menumbuh kembalikan rasa cinta tanah air (Nasionalisme) terhadap NKRI agar tidak tergerus oleh jaman.

“Mudah-mudahan melalui sosialisasi Wasbang ini, segala pemahaman dan pengamalan Pilar Kebangsaan ini bisa terus berlanjut dan terjaga,”kata konco Yasinan itu dalam arahannya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut
dihadiri Kades Panca Tunggal Agus Suroto, Kadus, RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan serta para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Legeslatif dari Fraksi Gerindra itu mengajak masyarakat dan para pemuda untuk memahami nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila supaya terwujud persatuan dan kesatuan bangsa.

“Menanamkan nilai nilai ideologi Pancasila kepada warga masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi kita juga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.”ungkapnya.

“Dalam kehidupan sehari-hari jika kita menerapkan nilai nilai ideologi pancasila, maka akan terwujud desa yang harmonis, saling sapa, saling membantu dan bergotong royong.”pungkasnya. (W2n/Red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *