Kam. Feb 29th, 2024

Melalui Sosialisasi IPWK Malik Ibrahim Kembali Mengajak Masyarakat Pahami Nilai Nilai Idiologi Pancasila

By kontannews Mei 17, 2023

Kontannews.com-Pemahaman terhadap Pancasila dan Wawasan Kebangsaan saat ini sangat penting, apalagi saat ini sering terjadi aktivitas permasalahan sosial yang mengarah kepada potensi konflik, intoleransi dan lunturnya jiwa kebangsaan.

Ada 4 Pilar yang menjadi dasar negara dan wajib diketahui oleh seluruh warga Indonesia. Diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra, Malik Ibrahim saat mensosialisasikan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) yang dipusatkan di Desa Seiring Jaha dan Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, (16-17/5/2023)

Menurut Malik Ibrahim, saat ini Perkembangan teknologi semakin masif, ini salah satu potensi dan ancaman bagi generasi penerus jika tidak pandai memilah dan memilih cara menggunakannya

Dikatakan di era dinamika dengan arus global yang cukup deras ini maka nilai-nilai wawasan kebangsaan harus terus dibangun.

“Sehingga sebagai warga negara yang baik tidak mudah terpengaruh dengan budaya yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila.”kata malik dalam penyampaian materinya.

Kegiatan tersebut selain ajang bersilaturahmi juga dapat meningkatkan komunikasi dan sikap demokrasi untuk membentuk persatuan dalam menciptakan satu kekuatan yang baik bagi Kabupaten Lampung Selatan.

Malik berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memahami dan menanamkan butir-butir Pancasila

Mari kita sama-sama menanamkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kita bisa menyaring setiap aktivitas yang akan kita lakukan,”ungkapnya.

Melalui sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) Legeslatif dari Fraksi Gerindra itu mengingatkan semua masyarakat dan khususnya para adik-adik yang merupakan pemilih pemula untuk dapat berpartisipasi menyukseskan jalannya pesta demokrasi.

“Wawasan Kebangsaan dan sikap nasionalisme harus benar-benar di tanamkan agar nantinya mereka memiliki cara pandang berpolitik yang baik,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan yang berlangsung sejak 16 hingga 19 Mei 2023 di Tiga Desa secara Road itu dihadiri oleh masing-masing perangkat desanya dan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para tamu undangan. (W2n/Red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *