Kam. Feb 29th, 2024

H+4 Idulfitri, Sejumlah Tempat Wisata di Katibung Ramai Pengunjung

By kontannews Apr 26, 2023

Kontannews.com — Sejumlah tempat wisata di kecamatan Katibung Lampung Selatan ramai pengunjug pada H+4 Idulfitri, Selasa, 25 April 2023. Tepat yang dimaksud, di antaranya, pasir putih, Tanjung selaki, Sebalang, pulau condong, kecamatan katibung.

Salah seorang pengelola Pantai, sebalang Aris ketua satgas PDI, mengatakan tempat wisata pantai Sebalang , kecamatan Katibung ramai dikunjungi wistawan pada Minggu sampai hari ini Selasa , 25 April 2023. “Kalau kemarin (Minggu, 23 April 2023) sebetulnya sudah ada kunjungan wisatawan. Tapi, belum begitu ramai, tapi kalo Senin sampai hari ini ramai pengunjung,” ujar dia.

Menurut dia, untuk memberikan rasa aman bagi para pengujung yang mandi atau berenang di laut, pihaknya telah menyiapkan penjaga pantai (lifeguart) sebanyak lebih dari 10 orang. “Penjaga pantai ini, kami siapkan untuk mengawasi keselamatan dan penyelamatan para pengunjung yang berenang di pantai,” kata dia.

Di jalan menuju pantai, Kapolsek Katibung AKP Aos Kusni Palah bersama anggota Polsek memantau secara langsung arus lalu lintas di jalur wisata. Ratusan kendaraan roda empat maupun roda dua memadati sejumlah tempat wisata sejak pagi hingga siang di hari ke Empat lebaran.

“Iya tadi saya langsung meninjau arus lalu lintas jalur wisata di daerah pantai , mulai dari Pantai pulau pasir sampai ke pantai Sebalang Kecamatan katibung, memang kondisinya sangat padat ya,” kata dia, Selasa 25 April 2023. “Kalau menurut laporan dari petugas yang ada di posko, ramainya jalur wisata terlihat sejak hari kedua libur lebaran lalu, kebanyakan pelat luar yang datang ke lokasi wisata,” ujar dia.

Menurutnya, kunjungan wisatawan yang datang ke pantai diprediksikan akan terus mengalami peningkatan sampai hari ke empat dan hari ke tujuh lebaran. “Kemungkinan masih bakal terus bertambah ya jumlah kunjungan wisatawan, karena hari libur cukup panjang, ditambah akhir bulan ada tanggal merah, itu yang jadi pemicu peningkatan kunjungan wisatawan,” kata dia.

Lanjut Kapolsek Katibung mengatakan pihaknya menempatkan personel di objek wisata saat libur Idulfitri 1444 H. “Hal ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung saat menghabiskan waktu libur lebaran Idulfitri 1444 Hijriah,” ujar dia

Kapolsek menyebut, untuk pengamanan objek wisata selama libur lebaran, pihaknya menerjunkan setidaknya 8 personel setiap harinya. Selain di tempat wisata lainnya yang ada di kecamatan Katibung, dia mengatakan, sasaran pengamanan ini bertujuan untuk meminimalisir adanya tindak kejahatan yang terjadi di tempat wisata,”ujarnya.(Aceng)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *