Ming. Feb 25th, 2024

Camat Way Sulan Lantik Pjs Kades Banjar Sari

By kontannews Mar 28, 2023

Kontannews.com — Camat Way Sulan, Lampung Selatan, Munir.SE melantik Jamil sebagai penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Banjar Sari, Kecamatan Way Sulan, di Aula kantor Desa Banjar Sari, Selasa (28/03/2023). Pelantikan itu dilakukan setelah Kades yang lama abis masa jabatan karena pensiun.

Diketahui Jamil merupakan Staf kasubag perancanaan Kantor Camat Way Sulan yang menggantikan Kades PJs lama Karsim, Turut hadir dalam pelantikan tersebut Uspika Kecamatan way sulan , aparat Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Desa Banjar sari.

 

Munir.SE mengatakan pelantikan Pjs Kades Banjar Sari itu berdasarkan keputusan Bupati Lampung Selatan, H.Nanang Ermanto, Pelantikan tersebut dilaksanakan karena Desa Banjar Sari belum memiliki Kades definitif hingga menunggu pilkades serentak.

“Pelantikan ini menyusul Kades Banjar Sari yang lama Karsim telah abis masa jabatan/ pensiun April ini. Sedangkan, pelaksanaan Pilkades serentak belum diketahui kapan pelaksanaannya. Untuk mengisi kekosongan itu, maka dilantiklah Pjs Kades. Pjs Kades ini terpilih berdasarkan musyawarah desa setempat yang harus dari unsur PNS,” kata dia saat ditemui usai melantik, Selasa (28/03/2023).

Munir.SE mengatakan pihaknya meminta untuk Pjs Kades yang baru dilantik agar dapat melanjutkan program Desa melalui anggaran Dana Desa. Kemudian, diharapkan dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Way Sulan dalam setiap permalasahan.

“Saya berharap Pjs Kades dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Kemudian agar berhati-hati dalam penggunaan DD dan ADD. Yang terpenting pelayanan masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya. Sebab Pjs Kades tugas dan kewenangannya sama dengan kades definitif,” kata dia.(Ac9).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *