Ming. Feb 25th, 2024

Safari Ramadhan di Desa Jatibaru, Dwi Riyanto,Dewan Gerindra Ajak Masyarakat Lebih Bijak Menyikapi Politik

By kontannews Mar 12, 2023

Kontannews.com-Ketua Komisi I DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi Gerindra, Dwi Riyanto Desa Jatibaru Kecamatan Tanjung Bintang dalam rangkaian Safari Ramadhan bersama masyarakat desa setempat. Minggu (12/3/2023)

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid At-Taqwa Desa Jatibaru Kecamatan Tanjung Bintang, Legeslatif dari Fraksi Gerindra itu di percaya menjadi imam sekaligus mengisi kultum setelah sholat tarawih bersama.

Usai tarawih, di hadapan jamaah Dwi mengatakan bahwa sebentar lagi Indonesia akan memasuki tahun politik, maka masyarakat harus bijak dalam menyikapi perbedaan pilihan politik. Karena pada dasarnya perbedaan pilihan dalam demokrasi adalah keniscayaan yang harus dihormati.

“Ayok, kita bergotong royong, bersatu padu, kita rajut persatuan dan kesatuan, kita tidak boleh bercerai berai, jangan mau diadu domba, mari hargai perbedaan politik,” kata Konco yasinan itu sapaan akrabnya.

Mengutip Hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Dwi mengajak masyarakat untuk memperbanyak sedekah yang fadhilahnya dihadiahkan kepada para orang tua yang sudah meninggal.

Selain itu Dwi Riyanto juga mengajak kepada para jamaah untuk memanfaatkan momentum ramadlan sebagai kesempatan memohon ampunan dari Allah SWT.

“Dalame sejarah diperintahkannya puasa pada tahun kedua hijriyah atau lima belas tahun setelah kenabian.”katanya.

Dikesempatan yang sama anggota DPRD Lampung Selatan dapil 6 itu juga mengajak para remaja untuk melakukan tadarusan.

Ketua komisi I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra dapil 6 itu, juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati saat mendapatkan sebuah informasi. Jangan sampai menyebar hoaks atau berita bohong.

“Hati-hati terhadap berita-berita hoaks, yang dapat mengancam persatuan kita, mari sama-sama kita halang,” pungkasnya.(W2n).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *