Ming. Feb 25th, 2024

Gedung Kelas dan Perumahan SDN 5 Pardasuka Rusak Berat

By kontannews Mar 3, 2023

Kontannews.com,Katibung–Miris Melihat Kondisi Aula gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Pardasuka, Kecamatan katibung, Lampung Selatan, memprihatinkan. Plafon dan sebagian atap gedung rusak berat dimakan usia.

Hasil pantauan wartawan Kontannews.com saat berkunjung silaturahmi di daerah setempat. selain aula, gedung kelas empat kondisi musholah dan perumahan guru juga rusak berat.

Imah Julianti guru kelas empat Ia mengakui jika selama ini pihak sekolah tersebut telah mengeluhkan kondisi ruang kelas dan ruang perumahan guru serta musholah.Jumat 3 Maret 2023.

“Selain guru, wali murid juga pernah menyampaikan keluhan yang sama soal kondisi sejumlah bangunan di SDN 5 pardasuka itu,” kata Imah Julianti.
Saat itu, kata dia, sejumlah fasilitas tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi. Ia khawatir jika tidak segera direncanakan perbaikanya maka akan berdampak kepada aktivitas sekolah itu.

“Sebab ketika mau menggelar pertemuan atau rapat, pihak sekolah terpaksa harus menggunakan ruang kelas. Hal itu dikhawatirkan akan mengganggu kegiatan belajar mengajar apabila menggunakan ruang kelas,” katanya.

Terpisah, Mardiana salah satu guru yang ada di sekolah SDN 5 Pardasuka itu sangat mengharapkan adanya perbaikan terhadap fasilitas sekolah yang mengalami kerusakan tersebut.

“Kerusakan sejumlah fasilitas ini sudah sejak lama dan kami sudah lama berharap agar kerusakan tersebut dapat segera diperbaiki agar fasiltas seperti aula, perumahan dan ruang kelas empat dan mushola ini dapat digunakan kembali dengan normal lagi,” kata dia.

Kerusakan terparah, kata kepala sekolah SDN 5 Pardasuka Rosmawati, mengatakan ada pada bagian atap bangunan. Kayu penyangga, lap, plafon dan kuda-kuda pada atap telah mengalami lapuk termakan usia. Sementara, pada bagian atap telah banyak berlubang sehingga bila hujan, air akan masuk ke dalam kelas dan membanjiri ruangan.
“Selain kerusakan pada bagian atap, kusen jendela juga mengalami keropos karena usia,”kata dia.

Reporter:Aceng

Editor;Muhammad Nuh,.SH.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *