Ming. Feb 25th, 2024

Hari Ini,Camat Way Sulan Adakan Rakor Desa Bergilir

By kontannews Jan 16, 2023

Kontannews.com,Lampung Selatan— Untuk menjalankan program dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, perlu dilaksanakan koordinasi dan komunikasi antar semua unsur guna untuk mencapai tujuan kearah yang lebih baik.

Hal Demikian dikatakan Camat Way Sulan, Munir SE,pada saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) tingkat kecamatan di Desa Talang Way Sulan, Kecamatan Way Sulan,Pada Selasa (17/01/2023) Baru-baru ini.

“Ini merupakan,agenda yang cukup penting dalam membahas program administrasi pemerintah, pembangunan, berbagi informasi serta inovasi dan terobosan dalam memajukan masyarakat dan pemerintahan desa.“Rakor setiap bulan harus dilaksanakan kedesa-desa setiap bulannya secara bergilir,”terang dia.

Ditambahkan Munir, dengan kegiatan Rakor setiap bulannya, diharapkan nantinya pemerintah desa memiliki terobosan dalam peningkatan pelayanan masyarakat, pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM), Peningkatan pembangunan dan lainnya.

“Melalui Rakor ini setiap jajaran pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan masyarakat bisa saling berkoordinasi, bertukar pendapat, saran dan musyawarah dalam memajukan desa dan masyarakat agar lebih baik lagi.

Munir juga menyinggung soal penggunaan Dana Desa (DD) untuk dipergunakan sebaik mungkin dalam membantu masyarakat. Penggunaan DD juga bisa di anggar untuk antisipasi bencana, bedah rumah yakni rumah tidak layak huni.
“setiap tahun DD semakin bertambah serta resikonya cukup besar. Oleh karenannya, saya menghimbau dalam penggunaan DD, setiap desa harus menggunakannya sesuai dengan petunjuknya serta tertib administrasi,”himbau Camat Way Sulan itu.

Hadir dalam giat tersebut Danramil Katibung Kapten Sugeng Pamuji diwakili Babinsa Serda Eko Prasetyo, Kades Talang Way Sulan Dawud, KUPT se-Kecamatan Way Sulan, KUA Way Sulan, Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Way Sulan dan Ketua TP PKK, Kordinator PKH, Pendamping Desa dan Pendamping (PLD) sekecamatan.(Acg)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *