Pemdes Bakauheni Komitmen Pembangunan Infrastruktur, Kali Ini Pengecoran Jalan Beton di Dusun 16 Semampir

By kontannews Okt 7, 2024
oplus_1026

Kontannews.com – Bakauheni, Lampung Selatan – Pemerintah Desa ( Pemdes ) Bakauheni Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan terus bergerak dalam pembangunan infrastruktur sebagaimana komitmen Kepala Desa Bakauheni Sukirno dengan aparatur desanya untuk memajukan Desa Bakauheni  lebih baik lagi.

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama berupa pembangunan jalan Cor Beton dengan volume 150 M x 1,50 M x 0,10 M dengan nilai anggaran Rp. 33.257.500,- lokasi Dusun 16 Semampir RT.001, yang bersumber dari Dana Desa ( DD ) Tahun 2024.

Peletakan batu pertama di hadiri Camat Bakauheni Furqonudin di wakili Sekcam Alfanizar, Kades Bakauheni Sukirno dan jajaran aparatur desa Bakauheni, Pendamping Desa (PD) Bakauheni Musni, Bhabinkamtibmas Desa Bakauheni Aipda Hartanto, Ketua BPD desa bakauheni Januardi di lokasi Dusun 16 Semampir RT.001 Desa Bakauheni, Senin (7/10/2024).

Kepala Dusun 16 Semampir Edi mewakili warganya mengatakan

“Kita masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan ( Bupati Nanang Ermanto) camat Bakauheni Furqonudin, serta Kades Sukirno dan jajaran yang telah mewujudkan pembangunan jalan Cor Beton yang memang sudah kami tunggu bertahun tahun,” Ucap Edi di lokasi pembangunan mewakili masyarakat setempat.

Usai peletakan batu pertama, Kepala Desa Bakauheni Sukirno mengatakan.

“Alhamdulilah kita pada periode bulan Oktober 2024 ini dapat mewujudkan pembangunan jalan cor beton yang kedua, yang mana yang pertama di bulan Agustus 2024 di lokasi Dusun 07 Way Baru Atas RT 003, yang bersumber dari Dana Desa ( DD ) Tahun 2024 dengan Volume 415 M x 3 M x 0,15 M dengan nilai anggaran Rp. 221.386.000,- yang kedua kali ini berlokasi di Dusun 16 Semampir RT. 001 sesuai harapan masyarakat. Semoga dengan di bangunnya jalan cor beton ini membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. Maka dari itu kami juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat menjaga dan merawat bangunan pemerintah ini agar manfaatnya bisa awet di rasakan lebih lama, ” Pungkas Sukirno.

Senada, Ketua BPD Bakauheni Januardi mengatakan, ” Kita terus mendukung setiap langkah positif dari Pemdes bakauheni untuk kemajuan masyarakat, pembangunan ini di kerjakan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat sehingga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat, “Ujar Ketua BPD Desa Bakauheni Januardi. (Red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *