Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Lampung Selatan Periode 2024 – 2029

By kontannews Agu 19, 2024

Lampung Selatan,-Rapat paripurna digelar diruang sidang DPRD setempat dihadiri, Bupati Lamsel, Nanang Ermanto beserta Forkopimda, tokoh adat dan agama Lampung Selatan, Senin (19/08/2024).

Giat tersebut dipimpin Ketua DPRD Lamsel, Hendry Rosyadi dan seluruh anggota DPRD periode 2019 – 2024 serta calon anggota DPRD Lamsel periode 2024 – 2029.

pada kesempatan itu, Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Lamsel dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan atas pengabdian dan kerjasamanya.Begitu juga bupati Nanang beserta Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, insan pers, kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya,” Ucap Hendry Rosyadi.

“Jika selama lima tahun kami bekerja jika ada khilaf dan kesalahan kami mohon maaf,”Imbuhnya.

Selain mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf mewakili anggota DPRD yang telah habis masa jabatannya periode 2019 – 2024, Hendry Rosyadi juga mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada anggota DPRD yang masa jabatan periode 2024 – 2029.

“Kami ucapkan selamat datang, semoga tuhan yang maha esa senantiasa tiasa memberikan bimbingan dalam menjalankan tugas mendatang, sebagai wakil rakyat yang aspiratif dan inovatif demi kemajuan masyarakat Lamsel,” Ujarnya.

Hal serupa disampaikan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang juga Ketua DPC PDI-P Lampung Selatan, Iapun mengucapkan terimakasih sekaligus salam perpisahan dengan Anggota DPRD Lamsel periode 2019 – 2024.

Pada kesempatan itu, Nanang mengklaim bahwa sebelumnya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah menjalin kolaborasi yang baik dengan legislatif

“Saya ucapkan terimakasih kepada anggota DPRD yang masa jabatannya telah habis, tentunya atas nama Pemerintah dan masyarakat Lamsel,” Pungkasnya.

Diketahui dari 50 anggota DPRD Lampung Selatan yang dilantik terdapat 27 wajah baru mendominasi parlemen Lampung Selatan periode 2024 – 2029.

Sisanya, merupakan Anggota DPRD Lampung Selatan periode sebelumnya yang kembali dipercaya rakyat untuk menjadi perpanjangan tangan dari daerah pemilihan masing-masing.

Dengan dilantiknya anggota DPRD Lampung Selatan terpilih, maka tapuk kepemimpinan (Ketua DPRD) yang semula dijabat lagislator PDI-Perjuangan Hendry Rosyadi otomatis berpindah tangan ke parpol pemenang di Pileg 2024 yaitu Partai Gerindra.

Partai Gerindra sudah menunjuk Erma Yusneli untuk menjadi Pimpinan Sementara DPRD didampingi Wakil Ketua Sementara Rosdiana dari PDI-Perjuangan.(rls).

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *