Usai Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan 2 TH, Sukirno: Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah Pusat dan Pemkab Lamsel

By kontannews Jul 16, 2024

Kontannews.com – Penengahan, Lampung Selatan – Pengukuhan penetapan perpanjangan masa jabatan kepala desa se-Kecamatan penengahan dan se-kecamatan bakauheni oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dari 6 tahun menjadi 8 tahun telah dilaksanakan, Pengukuhan 27 kepala desa itu menindaklanjuti terbitnya Undang-Undang (UU) Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (15/7/2024).

Setelah usai pengukuhan penetapan perpanjangan masa jabatan oleh bupati Nanang Ermanto, Kepala Desa Bakauheni Sukirno merasa bertambah optimis lagi bisa mewujudkan visi dan misi nya serta mendukung program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah kabupaten Lampung Selatan atas pengukuhan perpanjang masa jabatan 2 tahun Ini. Dan ini adalah amanah dari pemerintah,” ujar Sukirno, Selasa (16/7/2024) saat di wawancara media kontannews.com di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, kepala desa bakauheni Sukirno menyampaikan sesuai dengan himbauan dan arahan bupati Nanang Ermanto harus memiliki inovasi, kreativitas, terobosan, dan kemampuan untuk memajukan desanya.

“Insyaallah pemerintah desa bakauheni, yang mana ada di pintu gerbang sumatera lebih menggali lagi, Potensi objek wisata, UMKM dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) akan dikembangkan lagi, bersama ibu-ibu PKK, Para Kader, dan Para KUPT dapat memberikan edukasi dan pendampingan kepada warga masyarakatnya desanya,” lanjut Sukirno

Kades Sukirno, menambahkan akan terus memaksimalkan semua potensi, dan usaha untuk mewujudkan visinya memulihkan sektor ekonomi-pertanian guna menuju masyarakat sejahtera dan bebas stunting.

“Kami akan memaksimalkan membangun desa dan menggali potensi desa dan pemulihan ekonomi masyarakat serta mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan zero stunting,” pungkasnya.

Pemdes Bakauheni akan terus berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat untuk mendukung program pemerintah guna menuju desa percontohan dan mandiri dalam segala bidang. (Red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *