Ming. Feb 25th, 2024

Kasir Tanaka Bar Karaoke,Diduga Kuras isi Saldo Uang Pengunjung

By kontannews Sep 20, 2023

Bandar Lampung,-kontannews.com-Hati-hati jika mengajak teman atau kerabat berkunjung ke Tanaka Karaoke Bar yang beralamat di jalan Yos Sudarso nomor 272 Sukaraja Kecamatan Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung.

Selain kurang nyaman, kasirnya juga tidak “profesional” diduga dengan sengaja ingin menguras isi saldo pengunjung.

Seperti yang dialami salah satu Pengunjung berinisial A beserta kedua temannya P dan AM saat berkunjung di Tanaka Karaoke pada Selasa malam(19/09/23).

Pasalnya,saat pembayaran seharusnya Rp 4.314.000 (empat juta tiga ratus empat belas ribu) tetapi pihak kasir mengambil saldo di ATM sebesar Rp 43.148.500 (empat puluh tiga juta seratus empat puluh delapan lima ratus).

Pengunjung A menjelaskan kronologi saat dirinya berkunjung ke Tanaka karaoke bersama kedua temannya, masuk sekira pukul 23;30 WIB dan bersantai di Lounge lalu keluar pukul 02; 35 WIB, selanjutnya melakukan pembayaran ke kasir melalui internet banking kemudian kasir mengetik sejumlah nominal tanpa diketahui oleh pengunjung Rp 43.146.000 yang seharusnya Rp 4.314.000.

Masih menurut A, transaksi berhasil pengunjung pun lalu pergi dan mengetahui saldonya terkuras Rp 43.146.000, melalui pesan Email. Pengunjung A pun kembali lagi ke kasir untuk mempertanyakan dan kasir pura-pura kaget mengaku tidak sengaja salah mengetik angka.

“Saya sangat kecewa sama pelayanan Tanaka Karaoke dan buat para pengunjung yang lain harus lebih berhati-hati pada saat melakukan pembayaran melalui internet banking karena kasirnya diduga sengaja ingin menguras saldo,”kesalnya.

“mungkin bukan hanya saya saja yang sudah menjadi korban kecurangan kasir Tanaka Karaoke, untung saya lihat pesan Email saldo yang keluar sebesar Rp 43.148.500,”terangnya ke media ini Rabu (20/09/23).

Senada disampaikan P, Ia menilai pihak Tanaka Karaoke tidak Profesional. P pun menanyakan, mengapa tempat karaoke semewah itu memperkerjakan kasir ???.

“Yang tidak profesional kasirnya atau memang sengaja melakukan kecurangan memanfaat pengunjung yang kurang teliti,”protesnya.

Terpisah, AM sangat menyesalkan perlakuan manajemen Tanaka Karaoke terhadap pengunjungnya. Menurutnya da beberapa hak penikmat jasa yang harus diperhatikan, diantaranya yakni Kenyamanan, berhak memperoleh informasi yang jelas dan aktual, keamanan dan apa yang disajikannya.

“Saya rasa, Tanaka Karaoke tidak memberikan kenyamanan pada penikmat jasa, serta informasi yang jelas dan aktual, dan dengan sengaja memanfaatkan pengunjung dengan cara menguras saldo tidak main-main sampai puluhan juta dengan alasan tidak sengaja,”kata AM.

“Jika mengacu pada Undang-Undang (UU) No. 8 Tahun 1999, tentang Perlindungan Konsumen, Tanaka Karaoke bisa terkena sanksi administrasi, bahkan tempat karaoke tersebut bisa ditutup,”tegasnya.

Sampai berita ini diterbitkan pihak Tanaka Karaoke belum bisa dikonfirmasi.(Fiki Harison)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *