Kam. Feb 29th, 2024

Seleksi Pelatihan Anggota Paskibraka Tingkat Kecamatan Katibung

By kontannews Agu 3, 2023

Lampung Selatan,Kontannews.com-Kegiatan seleksi Dan Pelatihan pasukan paskibraka dalam rangka menyambut Hari Bersejarah bagi rakyat indonesia.

Pelatihan Dan seleksi dipusatkan dilapangan Wilayah kecamatan Katibung,Lampung Selatan,Pada Kamis 3 Agustus 2023.

Pelatihan Dan Seleksi pasukan pengibaran bendera pusaka merah putih melibatkan Anggota Koramil katibung,Bhabinkamtibmas Polsek Katibung Lampung Selatan.

Menurut Ketua Panitia penyelengara yang juga ketua K3S Pendidikan wilayah kecamatan katibung,Imam Nurfajri,.S.Pd.Giat Seleksi dan pelatihan pasukan pengibaran bendera hari ini untuk menyambut HUT RI ke-78 Tahun 2023.

“Ya,dari semua Siswa,SMK,SMP dan SMA akan diseleksi lebih dulu untuk menjadi anggota,”terang dia.

Sejumlah siswa-siswi yang akan menjadi anggota paskibraka sebelumnya dilatih dan diseleksi lebih dulu untuk persiapan menjadi anggota paskibraka.

“Pastinya,selama sesi pelatihan anggota harus mempersiapkan secara Fisik,Mental,Dedikasi dan juga vitamin untuk menjaga ketahanan tubuh bagi para anggota.”himbaunya.

Masih menurut Imam Kegiatan Pelatihan dan Pembekalan oleh Tim Pelatih perlu dilaksanakan agar para anggota Paskibra dapat berdisiplin serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya sehingga kegiatan Upacara dapat berjalan dengan lancar dan baik.

“Tentunya dalam menjalankan tugas anggota Paskibraka harus penuh dengan semangat Patriotisme dan Nasionalisme yang tinggi.Dan dapat diandalkan,”pungkas Imam.

Hadir dalam giat tersebut Anggota Babinsa Koramil katibung Sertu Asis dan Serda Bungsu Selaku pelatih Paskibra.Babinkamtibmas Katibung Bripka Juni Sarmiansyah dan Bripda Zulkarnaen.Nakes Puskesmas Tanjung agung kecamatan Katibung,Kabupaten Setempat.

Reporter:Feki H

Editor:Hendra

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *